Official HyperGaming Forum
Register & Login for view more Topics

Official HyperGaming Forum

Official HyperGaming Forum
 
HomePortalCalendarFAQSearchMemberlistRegisterSurga TeknoLog in
Welcome to HyperGaming Forum
Read the Rules before Posting

Sasuke's Mangekyō Sharingan
Share | .
 

 Facebook Hapus Semua Konten Saracen

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Retry
Donator
Donator
Retry

Capricorn Snake
Posts : 47
Donate Points : 2121
Join date : 2011-12-23
Age : 29
Location : Jakarta

PostSubject: Facebook Hapus Semua Konten Saracen   2nd February 2019, 10:33

Masih ingat dengan Saracen? Sindikat yang kesatu kali ditemukan pada 2016 ini ternyata mempunyai ratusan perpanjangan tangan di Facebook.

Hal ini diketahui dari pemberitahuan yang dilaksanakan oleh raksasa jejaring sosial tersebut. Pihaknya mengaku telah menghapus ratusan akun, laman, dan grup dari platform miliknya sesudah diketahui mempunyai hubungan dengan mafia penyebar ujaran kebencian serta hoax tersebut.

"Akun-akun dan laman-laman ini berjuang menyembunyikan pekerjaan mereka dan mempunyai hubungan dengan grup Saracen, mafia online di Indonesia," ujar Nathaniel Gleicher, Head of Cybersecurity Policy Facebook

"Mereka memakai pesan-pesan yang menipu dan bersangkutan dengan laman dan akun lainnya guna mendorong tersebarnya narasi yang dapat memecah belah publik memakai isu-isu yang tidak jarang diperdebatkan di Indonesia" katanya menambahkan. dikutip dari Surga Tekno.

Lebih lanjut, Gleicher menyinggung bahwa penghapusan akun ini merujuk pada perilaku penipuan terkoordinir yang dilaksanakan oleh Saracen. Ia menambahkan, ini bukan masalah konten yang mereka bagikan.

Disebutkan bahwa akun dan laman yang dihapus mempunyai 170 ribu pengekor di Facebook dan 65 ribu follower di Instagram. Meski demikian, cakupan orang yang terkena oleh konten-konten mereka diandalkan lebih tinggi dari itu.

Terlebih, Indonesia diduga menjadi pasar terbesar ketiga Facebook. Lebih dari 100 juta pemakai jejaring sosial ini dinamakan berasal dari Tanah Air.

Ini pasti patut disyukuri menilik Indonesia akan melangsungkan Pileg dan Pilpres 2019 pada April mendatang. Media sosial memang jadi tempat sangat tepat, cepat, dan murah, guna menyebar ujaran kebencian dan hoax yang berpotensi memperkeruh suasana.

Baca Juga : Piala Presiden Esports 2019

Di samping menghapus perpanjangan tangan dari Saracen, Facebook pun belum lama ini memberitahukan dua pusat operasi regional baru mereka yang konsentrasi dalam memantau konten-konten berhubungan pemilihan umum. Keduanya sedang di Dublin, Irlandia, dan Singapura.
Back to top Go down
View user profile https://surgatekno.com
 

Facebook Hapus Semua Konten Saracen

View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

 Similar topics

-
» Facebook Page, States McCanns Must be Investigated
» Advertise my forum on facebook
» Facebook login app not set up
» Facebook Connect Error...
» how to install facebook floatbar in every page

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Official HyperGaming Forum :: Warcraft III :: Tools Mapping-